Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih - Media Seo Indonesia | Media Master , Ahli dan Pakar SEO Terbaik di Indonesia

Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih

Writing for search engine friendly blog posts and articles for Blog SEO a great way to get the attention of Google.

Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih

Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih

Menu makanan memang tidak pernah ada habisnya. Banyak sekali model masakan yang bisa kamu buat dengan beberapa bahan. Apalagi bahan makanan di dunia ini sangat banyak. Contoh yang paling mudah adalah telur. Telur ini sangat mudah sekali dimodifikasi menjadi banyak jenis makanan, salah satunya adalah telur orak arik gurih.


Bagi kamu yang tidak biasa memasak di dapur, mungkin nama telur orak arik ini sedikit aneh di telingamu. Biasanya kamu lebih mengenal telur dadar, telur ceplok atau yang biasanya dikenal dengan telur mata sapi, omelet, dan telur kukus.

Telur orak arik gurih ini sangat gampang dibuat. Bahkan, saya yang notabene tidak jago masak, juga sangat mudah membuat resep masakan yang satu ini. Kamu cukup menyediakan bahan-bahan sederhana untuk membuat telur orak arik gurih ini. Apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat masakan telur orak arik ini? Berikut ini ulasannya.

Yang pertama, jelas kamu butuh telur. Cukup 2 telur untuk membuat telur orak arik. Setelah itu, kamu butuh margarin. Mengapa margarin? Sebenarnya bisa sih menggunakan minyak goreng, hanya saja menggunakan margarin memberikan sensasi rasa telur orak arik yang lebih nikmat. Selanjutnya adalah lada hitam. Atau misal jika kamu tidak punya lada hitam, kamu bisa menggantikan dengan cabe yang dipotong kecil-kecil. Biasanya saya juga menambahkan sedikit potongan bawang prei. Ini agar menimbulkan wangi yang menggoda selera makan.

Selanjutnya adalah bagaimana cara memasak telur orak arik gurih ini? Pertama, panaskan teflon dan masukkan margarin. Siapkan telur yang sudah dipecahkan lalu kocok dengan lada hitam atau pelengkap lainnya. Setelah margarin mulai panas, masukkan kocokan telur tadi dalam teflon. Lakukan orak-arik (mengobrak-abrik) telur agar bagian satu dengan yang lainnya terputus. Setelah telur sudah mulai menguning atau menunjukkan cokelat muda, matikan apinya. Lalu sajikan telur orak arik tersebut dalam piring. Dan siap disantap.

Telur orak arik ini memang sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi. Betapa tidak? Dari sisi komposisinya, telur orak arik ini termasuk makanan yang ringan untuk dikonsumsi. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak terlalu lama, cukup 5-10 menit saja sudah jadi. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu ribet dan mudah didapatkan.

Selain untuk sarapan pagi, kamu juga bisa membuat telur orak arik ini untuk makan siang. Tentu saja biasanya makan siang ditambah dengan pelengkap agar sedikit berat. Misal dikonsumsi bersama nasi dan salad. Yah, saladnya tidak harus kompleks sih. Kamu bisa menggunakan kombinasi selada, tomat, timun, dan mayonais. Sepertinya enak sekali yah. Haha, membuat perut lapar yah.

Jadi, kamu sendiri bisa langsung mencoba membuatnya sekarang juga. Selamat memasak!
Diposkan Oleh Unknown, Diterbitkan Pada 19.31.00 Dan Mempunyai 0 komentar

Judul artikel ini : Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih artikel Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih ini dengan url https://jejak-seo.blogspot.com/2018/03/cara-mudah-membuat-telur-orak-arik-gurih.html Bagikan jika artikel Cara Mudah Membuat Telur Orak Arik Gurih ini berguna

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah Dengan Relevan, Bijak, dan Bertanggung Jawab :)Silahkan Berkomentar Secara Arif dan Bijak!!

Label

5 6 inci ACCURATE 5 Alami Alat Tulis Anak Android ASURANSI Asuransi Kesehatan ASUS ZenFone Belanja Elektronik Di Evoelectronic.com Berita Bola Bisnis bisnis franchise waralaba BLOG CONTEST ELS Computer BLOG CONTEST PRIORITAS LAND INDONESIA Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia Cara Meningkatkan Penjualan Online cara penjualan online Care cloud dedicated server Curhat Kontes Seo Daftar Daftar alamat google seluruh dunia Diet Edukasi Football Gaya Hidup Google PageRank google search engine Harga Harga Laptop Hello fktv Tempat Karaoke hosting Hunian Indonesia Jakarta Jas Seo jasa Jepang Makanan K-Pop kesehatan Klikgaul.com Portal Berita artis komputer Kontes Seo Kontes SEO 2014 kontes seo Camera.co.id Kuliner Kursus Online Laptop Life Lomba Blog Lomba Seo Love Paling Keren dan Update Minuman Berenergi Mobil Sedan Corolla MutiaraBijak.com Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Cinta Nama Domain Google di Berbagai Negara News Nissan Notebook Optimasi Artikel Kontes SEO Otomotif PageRank PageRank Checker Pemenang Kontes Seo Pemenang Lomba penjualan secara online Perumahan Perumahan Citra Gran dan Citra Indah Cibubur Ponsel Tablet Android 4 Precious Living Investment prestige Prioritas Land Properti Property Rental Mobil review Review Mobil Sedan Corolla seo SEO Review Contest 2013 LakuBGT.com Sewa Mobil Truk Singapura Smartphone software akuntansi Software Akutansi Tempat Karaoke Tempat Karaoke Keluarga 2014 Tempat Karaoke Terbaru 2014 toko jual kamera Toko Kamera Toko Online Toyota Corolla 2014 vitamin Wisata Singapura Zodiak